//
you're reading...
Interview, man utd news

Interview Eksklusif Gary Neville (bagian 1)

Gary Neville duduk untuk sebuah wawancara eksklusif dengan MUTV untuk berbicara tentang keputusannya untuk pensiun, dan melihat kembali beberapa momen terbaik dalam karirnya. Pada bagian yang pertama dari tiga bagian sesi wawancara itu, Gary menjelaskan bagaimana ia datang untuk membuat keputusan …

Anda membuat banyak orang terkejut dengan keputusan ini, bisa anda membawa kami melalui rantai kejadian yang menyebabkan pengumuman pensiun Anda? Bukan hanya pada hari itu; sesuatu seperti itu tidak datang seketika seperti itu Ini merupakan kombinasi peristiwa selama beberapa bulan terakhir dan saya sudah tahu ini akan terjadi karena dalam beberapa minggu terakhir saya telah berbicara dengan manajer. Anda tidak pergi dan melakukan sesuatu seperti itu begitu cepat. Aku pergi selama seminggu dan masih sampai pada kesimpulan yang sama: Aku hanya merasa bahwa hal ini yang tepat untuk dilakukan dan bahwa waktu saya sudah habis. Ketika tiba saat waktu Anda sudah habis, waktu Anda sudah habis.

Anda bisa bermain sampai akhir musim. Kenapa berhenti di pertengahan musim?
Kadang-kadang Anda harus mengikuti insting,dan  itu adalah tipe saya. Saya merasa keputusan ini benar. Setelah berbicara dengan manajer, saya akan terus disini hingga akhir musim,tetapi tidak dalam kapasitas yang telah saya lakukan dalam 19 atau 20 tahun terakhir. Saya mungkin akan bekerja dengan beberapa pemain muda, tetapi hanya sampai akhir musim. Saya memainkan pertandingan terakhir saya melawan West Brom dan sampai pada kesimpulan yang cukup cepat setelah itu dimana saya merasa waktu saya sudah habis. Aku tidak ingin menundanya selama empat bulan. Dalam pikiran saya, itu tidak akan berjalan baik untuk saya. Saya merasa bahwa, untuk manajer dan klub dan segala yang mereka telah lakukan untuk saya, mereka sudah tahu itu. Mereka menerima dan mendukung saya dalam keputusan saya.

Jadi, Anda membuat keputusan setelah pertandingan melawan West Brom pada Hari Tahun Baru?
Bukan setelah pertandingan itu, tetapi selama pertandingan itu! [Tertawa] Tidak,mungkin satu bulan atau lebih sebelum itu. Anda tidak memutuskan untuk berhenti hanya setelah satu pertandingan-selama 20 tahun terakhir aku sadar bahwa hal seperti ini bisa terjadi!Yang saya rasa,ketika musim ini dimulai saya mengalami beberapa cedera kecil,kamu hanya ingin untuk kembali dan bermain lagi. Tetapi kamu punya feeling bahwa kamu tak dapat melakukannya lagi. Waktunya telah tiba bagi saya. Ada fakta bahwa kamu berjasa bagi timmu. Dalam 2 musim terakhir saya bermain 25-30 pertandingan tiap musim. Ada periode dimana kamu merasa telah berkontribusi kepada tim. Ketika kamu kehilangan itu,kamu sadar ada yang tidak beres. Saya tidak ingin hanya menjadi penumpang dalam tim ini.

Anda bisa saja memilih pergi pada akhir musim dengan mengangkat trofi,apakah ini cara yang rendah hati untuk keluar? Saya tidak merasa ini jalan yang rendah hati untuk keluar,kamu bisa merencanakan apa yang kamu mau,tetapi hidup tak seperti itu. Di dunia yang sempurna, tentu saja, aku harus berjalan dari memiliki mengangkat kejuaraan di akhir musim. Tapi itu bukan kenyataan. Itu bukan kehidupan nyata. Hal-hal yang terjadi dalam hidup pada saat-saat di mana Anda berharap mereka tidak akan. Tapi aku tidak bisa melihat ke belakang dan percaya bahwa ada cara yang buruk untuk pergi. Setelah semua yang terjadi, itu adalah itu.

Siapa yang Anda ajak berkonsultasi ketika Anda membuat keputusan Anda?
Saya tidak berkonsultasi dengan siapa pun. Saya membuat keputusan sendiri. Aku berbicara dengan ibu saya dan ayah, istri saya, tapi keputusan itu dibuat. Mereka tidak akan mencoba dan berbicara saya keluar dari itu. Mereka tahu saya dengan baik dan mereka tahu pola pikir saya dan cara saya telah selama 20 tahun di klub ini. Ketika api yang berhenti membakar sedikit Anda tahu sesuatu yang tidak benar. Luka-luka Anda mendapatkan mengempis Anda, sehingga mereka bisa tahu pola pikir Anda. Ini bukansoal berkonsultasi dengan mereka, itu lebih hanya berbicara dengan orang dan memberitahu mereka pada dasarnya. Mengetahui saya, mereka menerimanya, mereka mungkin akan kecewa bagi saya, itu seperti Anda tidak ingin mencapai akhir bagi anakmu atau suamimu. Tapi itulah hidup.

Apa yang bos katakan?
Dia baik-baik saja. Awalnya ia berkata pergi dan berpikir tentang hal ini, itu bukan semacam keputusan yang Anda buat dengan  ringan. Dia sudah benar-benar mendukung dan brilian terhadap saya. Itu hanya datang. Lebih baik pemain dari saya yang tersisa, pemain yang lebih besar dari saya, jadi bukan akhir dari dunia. Ini adalah hal yang besar bagi saya, jelas, tetapi hal yang paling penting adalah bahwa tim melakukan dengan baik. Kami lima poin di atas tabel dan mudah-mudahan kita pergi untuk memenangkan gelar.

Apakah Anda berbicara dengan rekan-rekan satu tim Anda?
Saya berbicara kepada Paul [Scholes] dan Ryan [Giggs]. Mereka mungkin tahu beberapa minggu yang lalu. Kami sudah bermain sepakbola selama 25 tahun bersama dan aku sudah tahu Scholesy sejak aku 12 dan Giggsy sejak aku 14. Jadi saya berbicara kepada mereka. Mereka sudah berbagi segala sesuatu dengan saya. Mereka pada saat-saat yang sama sekali berbeda, meskipun, mereka benar-benar pemain sepak bola yang luar biasa dan masih berkinerja luar biasa, masih dua pemain terbaik di Liga Premier apalagi di United. Saya harap saya bisa terus mengawasi mereka beberapa tahun ke depan.

Anda pergi ke United setiap hari selama lebih dari 20 tahun, berlatih dan bermain. Bagaimana Anda tiba-tiba mengatasi dengan tidak melakukan itu? Ini adalah perubahan total dari gaya hidup …
Ya memang, tapi itu tidak datang tiba-tiba untuk saya. Dengan apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, Anda memiliki penerimaan yang karir Anda akan segera berakhir. Ini kan bisa terjadi pada akhir musim lalu. Klub hanya menghubungi saya beberapa minggu sebelum akhir musim ini dan saya cukup santai tentang itu. Aku benar-benar merasa bahwa saya sedang bermain terakhir saya dua atau tiga bulan di klub. Saya siap untuk itu, maka. Klub menelepon saya dan David [Gill] dan manajer meminta saya untuk memiliki satu tahun lagi. Anda tidak bisa mengatakan tidak. Saya pikir, ‘Anda adalah Gary Neville dan Anda bermain untuk Manchester United, itulah apa yang Anda lakukan ‘. Aku sudah mendukung klub seumur hidup saya dan siapa pun di sepatu saya akan mengatakan tidak. Pada libur tiap musim, empat minggu aku berlatih untuk mempersiapkan musim selanjutnya, dan kemudian betis saya tertarik pada hari pertama pra-musim dan keluar selama empat minggu. Aku kembali ke apa yang saya yakini sebagai bentuk yang wajar dalam kebugaran pelatihan tetapi hanya tanpa permainan. Lalu pergelangan kaki saya bermasalah pada bulan Oktober, cedera saya alami empat tahun lalu. Pergelangan kaki saya telah benar-benar bagus dan tidak memberiku banyak kesulitan. Tapi itu ketika Anda mengatakan, ‘cukup sudah cukup’. Anda bisa sampai ke titik itu.

to be continued….

About binexunited

Someone obsessed and passionate of Manchester United: My first love and for forever!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

