//
you're reading...
Interview, man utd news

Interview Eksklusif Gary Neville (bagian 2)

pada bagian kedua dari wawancara dengan MUTV,Gary Neville dengan bangga menceritakan karirnya yang cemerlang di Old Trafford

Ketika Anda bergabung dengan United,klub yang selalu Anda dukung,apakah Anda Anda membayangkan akan bermain 600 pertandingan di simi?

Tidak. Ketika bergabung dengan United saya sudah benar-benar senang apabia dapat bermain 10 pertandingan disini. Jika kamu berkata saya akan bermain 600 pertandingan saya akan berkata,”sama sekali tak ada peluang.” Saya tidak berpikir banyak orang di United akan berkata demikian ketika saya pertama kali bergabung. Saya pernah menjadi pusat keunggulan anak sejak aku berusia 11 dan melihat bakat dari pemain seperti Ben Thornley, David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, Nicky Butt, saudaraku, Chris Casper, Keith Gillespie – ini adalah orang-orang sangat berbakat . Saya melihat sekeliling saya dan berpikir, ‘Aku tidak yakin aku sama baiknya dengan beberapa pemuda ini’. Aku tahu aku tidak. Tapi kami punya berjalan dan mengalir bersama-sama. Kami semua percaya di dalamnya, kami semua bersemangat bermain untuk United, kita semua sangat ingin untuk melakukannya dan kami mendengarkan nasehat para pelatih.

Kami memiliki pelatih besar dalam Eric Harrison, Nobby Stiles dan Brian Kidd. Kita selamanya berutang kepada mereka. Mereka membimbing kami dan kami hanya pergi dan melakukan apa yang mereka katakan kita lakukan. Kami percaya pada prinsip-prinsip mereka yang ditananamkan dalam diri kita. Kemudian akhirnya manajer, yang datang enam atau tujuh tahun sebelumnya, memiliki misi untuk membawa pemain muda. Dia memberi kita kesempatan. Kau tidak pernah bisa membayangkan semua hal yang akan datang bersama-sama sekaligus dan Anda akan berkembang. Tapi itu, dan ketika Anda di dalamnya  Anda pikir itu akan berlangsung selamanya. Anda menyukainya, ini brilian, Anda memiliki masa naik dan turun, tapi itu semua waktu yang hebat dan pengalaman yang saya dapat tidak bisa dipercaya,luar biasa.

Yang terbaik dari itu semua  mungkin adalah hubungan dengan orang-orang yang saya punya disini, persahabatan yang hebat di tempat yang menjadi pekerjaan saya setiap hari. Banyak orang bekerja di negeri ini dan tidak menikmati pekerjaan mereka, aku beruntung bahwa saya telah benar-benar memuja segala yang saya lakukan selama 20 tahun. Saya hanya beruntung dan merasa istimewa  bisa berada dalam posisi itu.

Apakah Anda menyadari bahwa ‘Class of 92’ adalah kumpulan dari pemain spesial?

Tidak ketika kami 16 atau 17. Ketika kami sampai ke 18, ada beberapa indikasi. Bryan Robson membuat sebuah artikel secara terbuka yang mengatakan ia akan heran jika kita tidak menjadi pemain top. Kemudian bos memberi kita debut kami dan menempatkan kami dalam dengan tim pertama, perjalanan di Eropa jauh perjalanan untuk mendapatkan pengalaman dengan mereka. Eric Harrison mengatakan kepada kami bahwa kami memiliki kesempatan dan Anda mendapatkan kepercayaan dari itu. Kepercayaan utama datang ketika anda memulai pelatihan dengan tim pertama dan Anda memahami Anda dapat bersaing di tingkat itu karena Anda terus berjalan melewati rintangan tersebut. Tetapi ketika Anda pertama kali datang ke tim muda di 17, Anda sudah tidak tahu tentang itu. Ketika kami sampai ke 18 dan ada 1.500 orang menonton kami pada Sabtu pagi di tim ‘A’ dan tim-pertama tinggal di belakang untuk menonton, Anda berpikir,’ pasti ada sesuatu di sini ‘. Kami bermain sepakbola brilian pada saat itu. Jika Anda mengumpulkan semua internasional cap, penampilan dan medali dari tim muda … orang bicara tentang Robbie Savage, tetapi dia merupakan seseorang yang seharusnya kita bangga. Itu tekad dan semangat yang kadang mengganggu orang-orang, namun itu berasal dari tim muda bahwa ia sampai sekaran masih bermain sepak bola pada usia 35 atau 36. Keith Gillespie pun masih bermain juga.

Apakah  ada perasaan bahwa itu adalah akhir dari sebuah era?

Saya tidak tahu apakah ada perasaan itu adalah akhir dari sebuah era, Anda hanya berpikir bahwa era baru dimulai. Ada lapisan bawah kami sekarang. Ketika Denis [Irwin] dan Roy [Keane] pergi, yang terasa adalah akhir dari sebuah era pada saat itu. Lalu saya, Giggsy, Scholesy, dan Edwin melangkah sampai ke lapisan berikutnya. Sekarang, di bawah kami, ada Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Darren Fletcher, Michael Carrick, John O’Shea, Wayne Rooney – mereka akan melangkah. Ban berjalan tidak memiliki kesenjangan. Manajer telah membangun skuad dengan berbagai lapisan dan tingkatan pengalaman, dari pemain muda di 17 hingga pemain berpengalaman di 37. Ketika langkah yang lebih tua dari ban berjalan, yang lain maju dan mereka menjadi pemain berpengalaman.

Ketika Roy pergi Anda mengira kami tidak akan pernah bisa menggantikan karakter dan pemain itu, tapi itu hanya terjadi dalam berbagai cara. Anda tidak pernah bisa menggantikan orang dengan karakter seperti dia. Namun dalam cara yang berbeda ada kompensasi. Ini akan terjadi lagi ketika Scholes dan Giggs pergi. Meskipun, aku benar-benar tidak tahu bagaimana Anda akan mengganti dua orang itu! Itu akan sulit. Mereka khusus, dan manajer juga. Tapi klub akan terus, melangkah melalui jalan yang benar melalui sejarah kita. pemain lain akan mengambil tanggung jawab dan melangkah ke mantel, aku yakin itu. Mereka harus, karena klub harus sukses.

Apa yang bisa Anda ingat debut Anda terhadap Torpedo Moskow pada tahun 1992?

Aku ingat sedikit, saya hanya selama tiga menit dan hampir tidak menyentuh bola. Saya rasa saya mengambil lemparan ke dalam. Ini adalah saat yang istimewa bagi saya untuk melakukan debut saya, itu mungkin saat saya yang paling istimewa karena bermain di Old Trafford untuk Man. United selalu menjadi mimpi saya. Jadi untuk melakukan itu, meskipun hanya tiga menit, Anda tidak pernah bisa mengambilnya dari saya. Itu mungkin prestasi terbesar saya karena begitu Anda tiba di sana Anda tidak ingin itu diambil dari Anda. Kau harus mendapatkan perasaan, adrenalin itu, bahwa sensasi seperti itu tidak ada orang lain yang bisa memberi Anda.

Apakah ada memori dari semua medali yang telah Anda menangkan?

Yang jelasa dan tanpa kata adalah beberapa menit terakhir di Barcelona untuk memenangkan Treble. Yang berlangsung tanpa kata-kata. Anda tidak dapat menggambarkan perasaan itu. Anda tidak akan pernah bisa memasukkannya ke dalam kata-kata karena itu tidak akan pernah menggambarkan kejadian dan perasan saat itu. Yang akan menjadi tinggi, tetapi ada tertinggi luar biasa lainnya. Kami tidak memenangkan liga selama tiga tahun, kemudian memenangkan kembali pada 2006/07. Malam-malam menang piala, pergi dengan teman-teman, malam-malam itu adalah yang terbesar dalam hidup Anda – Anda tidak dapat menggantinya.

 

Pemain seperti Ryan Giggs telah berbicara tentang bagaimana kekecewaanlah yang  membawanya daripada kesuksesannya. Apakah seperti itu Anda melihatnya?

Kekecewaan lebih menonjol beberapa kali. Vasco da Gama pada tahun 2000, Maine Road tahun 2002, Leeds tahun lalu – bencana. Saat-saat itu terjadi dan Anda ingat bagaimana Anda merasa buruk. Tapi mereka semua bagian dari pengalaman. Anda tidak akan punya karier di Man. United tanpa melalui tingkat kekecewaan tertentu. Itu hanya sebuah jalan. Monaco, Dortmund, Leverkusen … semua momen itu. Anda bisa menendang dirimu sendiri selamanya. Tetapi kenyataannya adalah bahwa hanya satu tim dapat memenangkan persaingan masing-masing. Roller coaster merupakan bagian dari perjalanan selama 20 tahun – itu seperti ketika menikah!

to be continued…

About binexunited

Someone obsessed and passionate of Manchester United: My first love and for forever!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

