//
you're reading...
Interview, man utd news

Interview Eksklusif Gary Neville (bagian 3-end)

Pada bagian akhir wawancara Gary Neville dengan MUTV, sang bek berbicara mengenai pengaruh sang bos …

Apa yang ingin Anda katakan tentang Sir Alex dan pengaruhnya? Dia akan dianggap sebagai manajer  terbesar yang pernah ada. Bagi saya telah bermain di bawah dia selama itu luar biasa. Dia telah memberi saya kesempatan untuk saya bermain. Dia selalu mengatakan dia akan melakukan itu jika kita cukup baik. Dia selalu memberi kesempatan pada pemainnya. Saya berutang segalanya. Dia menempatkan visi dari apa yang diciptakan Matt Busby 50 tahun yang lalu – membawa pemain muda untuk masuk,para  pemuda lokal yang mencintai klub, denyut jantung dari klub. Dia bisa membentuk mereka menjadi pemain yang mereka inginkan. Anda tidak pernah bisa menggantikan apa yang pemuda setempat bawa, tapi kami memerlukan keterampilan lainnya. Jadi pemain asing melengkapi atribut-atribut itu. Para pemuda setempat adalah fondasi tim. Kita punya hak skuad. Anda mencetak para pemain ini menjadi orang Manchester United.

Lebih dari 20 tahun terakhir ini, bisa Anda katakan bahwa ada tim terbaik yang anda pernah bermain di dalamnya? Tim 1994 – kekuatan dan ketahanan fisik tim yang luar biasa; tim 1999, jelas; dan tim 2006/07 ketika Ronaldo dan Rooney datang dan Vidic dan Evra telah menyatu ke dalam tim, itu benar-benar  enam sampai delapan bulan yang spesial. Saya cedera menjelang akhir musim itu, tapi saya pikir kami yang brilian dan itu tidak mengejutkan saya bahwa tim kemudian memenangkan Piala Eropa. Itu mungkin menyenangkan seperti yang seharusnya. Namun untuk cedera saya, saya mungkin akan harus pergi untuk bermain dalam tim itu, tetapi mereka tetap memenangkan gelar 3 kali. Untuk prestasi, Anda harus mengatakan tim 1999.

Anda menyebutkan cedera pada tahun 2007, melawan Bolton. Anda tidak bermain untuk waktu yang lama, apakah itu adalah awal dari sebuah akhir?Anda mungkin harus mengatakan itu. Sentuhan saya tidak sempurna dan Gary Speed menghajar aku, yang bias aku lakukan untuk dia di posisi yang sama! Aku tidak datang kembali selama 12 bulan. Cedera pergelangan kaki itu mungkin lima atau enam bulan, setelah itu saya terkena cedera lanjutan. Untuk melewatkan satu tahun pada usia itu, sepak bola bergerak begitu cepat. Itu adalah periode dimana Ronado, Rooney, lalu pemain seperti Rafael akhirnya, masuk, dan tim terus bergerak . Kau datang kembali dan Anda mulai terbiasa lagi. Dalam dua musim berikutnya saya pikir saya bermain 25-30 game di masing-masing musim, tapi kau tidak digunakan relatif banyak. Itu terjadi pada pemain yang lebih tua lainnya, tetapi bermain secara reguler selalu menjadi jalan saya. Bermain secara reguler di belakang kembali membawa kepercayaan diri dan kebugaran. Tetapi karena munculnya pemain lain dan ketika saya mengalami cedera konyol yang menempatkan saya keluar selama tiga atau empat minggu, dalam beberapa hal ini mungkin adalah awal dari akhir – meskipun aku menikmati musim lalu dan musim sebelumnya.

Anda telah bermain dengan beberapa pemain yang luar biasa – apakah mungkin untuk mengatakan ada ‘pemain terbaik’  yang pernah bermain dengan Anda?
Sulit untuk melakukan itu. Ada dua masih bermain sekarang: Giggsy dan Scholesy. Bagaimana Anda bisa memisahkan mereka berdua? Kemudian Anda berbicara tentang pemain yang paling inspiratif, seperti Roy Keane dan Bryan Robson. Lalu Cristiano Ronaldo atas dua musim itu – tingkat kinerjanya sangat luar biasa. Eric Cantona, di musim saat kami memenangi gelar ganda dan ketika ia kembali dari larangan itu, dia mencetak gol dalam enam atau tujuh pertandingan beruntun. Lalu ada Peter Schmeichel. Sangat sulit untuk memilih satu dan aku merindukan pemain di luar sana: Pally, Jaap Stam, Becks … aku hanya merasa istimewa telah memainkan game dengan begitu banyak pemain hebat.

Konon lebih banyak pemain berbakat secara alami daripada Anda sendiri, tetapi yang Anda gunakan semata-mata sedikit bakat Anda dan lebih kepada kekuatan tekad Anda untuk membuat karir yang sangat sukses. Apakah itu jalan yang adil untuk menggambarkannya?
Kau mencoba bersikap sopan , bukan? [tertawa] Ini adil untuk mengatakan saya bersandar pada kualitas teknis yang tidak alami atau mahir untuk sampai ke tempat saya yang seharusnya. Aku ingin berpikir ada unsur intelijen, yang saya tahu di mana berada di lapangan sepak bola, dan secara fisik aku bisa berlari naik dan turun sepanjang hari. Mental, aku akan melakukan apa pun untuk memenangkan pertandingan untuk Manchester United. Aku punya tekad untuk menang, untuk memastikan kami menang, dan keinginan untuk berhasil. Itu adalah aset terbesar saya, kebugaran saya dan kekuatan karakter. Dibutuhkan semua jenis karakter. Beberapa pemain dapat menjatuhkan kinerja mereka sebesar 3% dan masih bermain. Dengan saya, itu adalah 100% atau tidak sama sekali. Tidak ada Peralihan. Persen di bawah 100% rata-rata cukup untuk Anda sejujurnya. Jadi semuanya harus tepat untuk saya: kebugaran, mentalitas, tidak ada cedera, ketajaman. Aku selalu harus mempersiapkan diri untuk permainan maksimum saya. Ketika Anda mulai mendapatkan cedera dan Anda tidak mendapatkan menjalankan permainan karena pemain lain datang, Anda tidak mendapatkan fluiditas itu. Saya mengandalkan itu. Anda melihat seseorang seperti Giggs sekarang, dia mungkin bisa bermain sampai dia 45. Tapi dia pemain yang berbeda dengan dia ketika dia masih bermumur 17. Anda bisa membantah dia lebih baik, tapi dia berbeda. Scholesy juga. Scholesy adalah penyerang tengah atau gelandang perusak selama sepuluh tahun. Sekarang ia mengontrol kecepatan seluruh permainan dari jauh di lini tengah. Mereka telah diadaptasi dan memiliki keterampilan dan kemampuan yang luar biasa. Saya tidak memiliki keterampilan alami untuk diandalkan. permainan saya berdasarkan fitness, tekad, yang agresif dan fisik. Ketika beberapa dari atribut itu meninggalkan Anda, ia memiliki efek yang besar.

Kau sudah  hidup di bawah mikroskop, mungkin itu bukan sesuatu yang Anda akan merasa kehilangan?
Ketika saya bermain saya dalam sorotan, tapi tak seorang pun benar-benar tahu apa yang saya lakukan di rumah. Tak ada yang tahu di mana saya pergi makan – terpisah dari orang-orang di restoran, mungkin – atau siapa aku bersosialisasi dengan. Hidupku cukup pribadi. Sorotan publisitas di lapangan, itu adrenalin, sorakan dari 76.000 fans menonton Anda setiap minggu. Itulah yang kamu lakukan dalam hidup untuk United. Aku akan merindukan itu.

Apa yang akan terjadi di masa depan bagi Anda?
Dalam waktu dekat aku akan ada di United  sampai akhir musim dan melakukan beberapa pelatihan, saya punya lencana pelatihan saya untuk diselesaikan. pola pikir saya belum masuk ke dalam pembinaan atau manajemen penuh. Selama 20 tahun saya sudah pergi ke sebuah klub sepak bola dan saya pasti ingin mencoba dan melanjutkan hubungan saya dengan klub ini, bahkan jika itu hanya sebagai seorang penggemar. Saya mungkin akan tidak melakukan hal-hal yang penuh-waktu. Saya ingin 12 bulan untuk diriku sendiri. Saya tidak ingin terburu-buru ke dalam hubungan baru terlalu cepat! [Tertawa] Saya ingin rileks. Aku bukan orang yang sesantai itu. Saya perlu bersantai sedikit. Saya ingin melanjutkan hubungan saya dengan klub. United telah memberi saya segala sesuatu yang aku punya dalam hidupku.

Bagaimana Anda ingin fans United untuk mengingat Anda di lapangan?
[Perayaan gol melawan Liverpool] mungkin hal yang datang kepada pikiran orang langsung. Namun untuk menjadi bagian tim yang sukses adalah sebanyak yang pernah saya inginkan. Betapa aku berkontribusi tergantung pendapat masyarakat. Namun untuk menjadi bagian dari itu dan telah memenangkan hal-hal adalah apa yang Anda datang ke dalamnya sebagai anak-anak. Anda datang ke sepak bola sebagai anak, satu, karena mengambil sesuatu yang Anda, bagi saya itu adalah United, kedua, Anda suka bermain sepak bola, kemudian ketika anda sampai ke suatu tingkat dimana Anda ingin bermain untuk tim-pertama, Anda ingin menang piala. Itu yang penting, menjadi bagian dari tim yang berarti sesuatu atau yang orang-orang akan ingat. Itu adalah bagaimana saya ingin diingat, bahwa saya adalah bagian dari tim sepak bola yang sukses dan memberikan kontribusi kepada mereka.

Bahwa perayaan melawan Liverpool tampaknya beresonansi dengan fans meskipun …
Orang mengatakan bahwa itu adalah direncanakan, tapi itu bukan, itu naluriah. Pertandingan terbaik yang pernah saya bermain di dalamnya – karena itu adalah pertandingan terakhir yang saya katakana pertandingan sepak bola kuno – adalah semifinal di Arsenal pada tahun 1999. Itu pertandingan malam hari, sebuah semi final replay dan segalanya terjadi. Para penggemar berada di lapangan memegang pemain setelah pertandingan. Bagi saya, yang mungkin pertandingan terbesar dalam hidup saya. Itu mungkin pertandingan sepak bola terakhir sebenarnya masuk ke dalamnya.  Sekarang saya bermain karena keamanan dan kesehatan dan keselamatan, dan semua keterbatasan, hari-hari menjadi lebih sulit. Bagi saya, United mencetak gol dan Anda merayakan. Jika Anda penggemar, Anda merayakan, jika Anda seorang pemain, Anda merayakan. Jika kita tidak merayakan gol manajer akan menjadi gila. Jangan salah, dia tidak memberitahu saya untuk pergi ke dan merayakan di depan fans oposisi, tapi naluriah bahwa jika United mencetak skor saya akan merayakan.

About binexunited

Someone obsessed and passionate of Manchester United: My first love and for forever!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

