//
you're reading...
Interview

Interview Rio Ferdinand – bagian 2(end)

Rio: Aku berbeda sekarang…

Rio Ferdinand adalah seorang penggila jejaring sosial dan dia berkata dengan memakai akun twitternya (@rioferdy5) itu membantu mengubah persepsi orang mengenai dirinya di luar lapangan..

Jauh dari lapangan, akun Twitter Anda sangat-sangat populer. Apa yang membuatmu memutuskan untuk memasuki dunia jejaring sosial?
Tujuan utamanya adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang diriku yang sebenarnya. Banyak orang menilai Aku dengan berbagai persepsi dan banyak dari mereka mendapatkan persepsi tersebut dari foto-fotoku di media. Media yang menciptakan image diriku. Aku sering melihat fotoku di Koran dengan anting mengkilap, rantai berlian yang besar atau dengan memakai jam tangan emas, tapi itu tidak lagi diriku. Itu jelas menggambarkan diriku dari satu aspek, tapi itu sudah lama sekali, ketika Aku masih kecil dan uang adalah hal yang baru bagiku. Tetapi tidak fair untuk menggunakan gambar-gambar itu sekarang. Aku adalah orang yang berbeda sekarang. Aku jauh lebih dewasa.

Apakah Anda berpikir orang-orang mengerti akan hal itu sekarang?
Well, Twitter bagus karena itu memberikan Aku ruang dan tempat untuk menunjukkan diriku yang sebenarnya. Aku telah mendengarkan banyak orang membicarakan tentang Aku dan mereka mengira Aku akan berada di karpet merah setiap minggu. Tetapi Aku hanya pernah berjalan di karpet merah 2 kali seumur hidupku! Setidaknya di Twitter orang-orang dapat mengerti bagaimana keseharianmu, daripada bagaimana media menggambarkanmu. Aku bahkan pernah menerima pesan dari fans yang berteSrima kasih kepadaku karena telah menunjukkan kepada mereka bagaimana menjalani kehidupan sebagai seorang pesepakbola professional.

Tetapi di luar sana masih ada salah persepsi mengenai pesepakbola, kan?
Jelas. Beberapa orang berpikir menjadi pesepakbola adalah mengenai mobil yang bagus, liburan yang mewah dan jet pribadi. Aku bersumpah beberapa orang berpikir Aku menggunakan jet untuk pergi ke toko membeli seliter susu! Ketika Aku menaiki kereta orang bertanya padaku apa yang sedang Aku lakukan di sana. Mereka berpikir Aku harus membeli kereta sendiri dan sebagainya. Itu aneh. Aku berada di kereta karena Aku harus bepergian dari A ke B dan jelas menggunakan kereta adalah yang tercepat dan mudah bagiku untuk mencapai tujuan. Hal-hal  kecil seperti itu, seperti ketika Aku tweeting sambil duduk dalam kereta, semoga membantu orang menyadari bahwa pesepakbola sebenarnya juga manusia.

Jadi akankah Anda berkata bahwa Twitter telah sedikit mendekatkan jarak antara pesepakbola dengan para fans?
Pastinya. Banyak fans komplain bahwa hubungan mereka dengan para pemain telah diputus pada masa ini dan itu adalah komentar yang fair. Aku bisa mengerti mengapa mereka mengatakan itu. Tetapi tidak semua dari kami seperti itu. Aku suka merespon fans dan berdebat dengan mereka. Aku pikir itu adalah pengalaman yang positif. Setiap minggu – hari, hampir – Aku diberitahu orang-orang bahwa Aku telah menginspirasi mereka atau bahwa tweet-ku membuat mereka tertawa. Beberapa berterima kasih karena menawarkan mereka koneksi kepada klub. Beberapa orang merasa bahwa mereka menjadi lebih dekat dengan Manchester United melalui itu.

Anda sekarang telah memiliki lebih dari setengah juta follower. Saya pikir Spiderman pernah berkata: “Dengan kekuatan besar datang tanggung jawab yang besar…”
Ya, itu berlaku juga di Twitter tanpa keraguan. Aku sangat menyadari perhatian yang kudapat dan bahwa Aku memiliki tanggung jawab untuk memastikan Aku tetap tinggal tanpa batasan tertentu. Aku bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, jadi Aku harus berhati-hati terkadang. Ada beberapa kesempatan ketika Aku harus berkonsultasi dengan bagian komunikasi klub sebelum menulis tweet tentang masalah tertentu,dan ada beberapa hal yang jelas Aku ketahui tidak bisa dipublikasikan. Tapi tidak apa – Aku mengerti bahwa kepentingan klub dan tim ini selalu di atas segalanya.

About binexunited

Someone obsessed and passionate of Manchester United: My first love and for forever!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

