//
you're reading...
Article

The Ole Gunnar Solskjær Story

Dia disebut orang Norwegia yang paling terkenal. Ini adalah kisah tentang orang yang sedang mengalami masalah kepercayaan diri. Ini adalah Kisah..Ole Gunnar Solskjær


Ini adalah malam terakhir di rumah mereka di luar Manchester. Ole Gunnar, Silje dan tiga anak-anak kecil yang tergeletak di lantai. Mereka telah liburan 14 hari sementara sebuah perusahaan pemindah barang telah mengosongkan rumah mereka, dan sekarang semuanya sudah hilang kecuali kasur di lantai di mana mereka tidur. Keluarga telah mengatakan selamat tinggal pada tetangga mereka, dan beberapa air mata telah ditumpahkan dalam proses. Dia terbaring di sana, mengambil dalam perasaan ruang kosong. Mereka begitu muda ketika mereka pertama kali tiba di sini, hanya Silje dan dirinya sendiri. 15 tahun yang lalu. Besok mereka kembali ke rumah.

-Saya telah egois.
Ole Gunnar duduk di sofa kulit kecil, bersandar ke depan. Rambutnya basah.
-Aku tidak pernah keluar dari jalan untuk disukai atau membuat orang lain bangga. Saya telah pergi dengan cara sendiri, untuk saya sendiri yang terbaik. Saya telah merasa sulit, karena saya harus – aku harus mengurus diriku sendiri. Aku tidak pernah ingin menyenangkan orang.

Ia bermain untuk Manchester United selama 11 tahun, nomor 20 di punggungnya, memalu dalam tujuan dari setiap sudut mungkin, sehingga setia, begitu kejam. Apakah suatu keajaiban yang dimiliknya sehingga orang banyak begitu mencitainya? 126 gol, super-sub, legenda. Ketika ia pensiun dari Manchester United, orang dewasa menangis secara terbuka. Manajer Sir Alex Ferguson menyebutnya “orang yang fantastis”. Lagunya masih dinyanyikan di Old Trafford, namanya masih ada bisa dilihat di stadion. Di luar stadion Aker di Molde, tidak ada yang bernyanyi.

-Telah dikatakan sebelumnya bahwa hal yang paling bodoh yang bisa dilakukan, menjadi pelatih kepala di Molde.
Dia menyeringai, menyesuaikan celana biru gelap.
-Ya, saya menemukan bahwa ini fantastis. Saya menikmatinya seperti itu. Aku sudah ratusan kali berada di bench, dan setiap kali aku duduk di sana berpikir “Hanya kau menunggu sampai aku di lapangan, maka saya pasti akan menunjukkan pada kalian semua”.

Ini menjadi hidupnya sekarang, sesi-sesi pelatihan pagi. Setiap hari dia mengemudi Audi Q7 di atas pegunungan dari Kristiansund ke sesi lainnya. Dia mendengarkan radio berbahasa Inggris, XFM Manchester, daripada stasiun Norwegia dengan lagu hits tahun 80-an yang sama terus-menerus.
-Apakah kembali ke rumah dan keluarga, atau pilihan karir bagi Anda?
-Kedua, dia menjawab.
Ole Gunnar merogoh saku tangannya dan menuntun kita keluar dari kantin di mana para pemain dalam seragam latihan biru makan roti irisan. Mereka semua terlihat lebih muda daripada yang mereka lakukan di TV, lebih mirip kelas anak-anak sekolah. Di bawah, melalui koridor dicat biru, ke ruang konferensi pers penuh kosong, kursi menunggu.
-Tentu saja itu adalah keputusan sulit. Saya bermain untuk Manchester United selama 11 tahun, dan selama waktu itu, karier saya lebih penting daripada segala sesuatu yang lain.
-Semuanya?
-Ya, Anda mengorbankan segalanya untuk bermain untuk United selama mungkin. Aku tahu kedengarannya aneh untuk mengatakan bahwa karir pergi ke depan segala sesuatu yang lain, tapi sangat penting bahwa saya harus menyampaikan banyak hal ke keluarga. Banyak kali aku merasa bahwa Silje, anak-anak dan saya harus melakukan sesuatu bersama-sama, tapi karena aku punya pertandingan dalam tiga hari, saya tidak mau. Saya telah mengorbankan cukup banyak, yang apabila dilakukan mungkin akan mempengaruhi saya untuk game hari Sabtu. Saya selalu berpikir “pertandingan selanjutnya, permainan berikutnya, pertandingan selanjutnya”.
-Apakah mentalitas Anda berubah setelah Anda menjadi seorang ayah?
-Tidak, tidak sulit untuk memprioritaskan. Tidak ada perbedaan. Saya menikmati berada di rumah, tapi aku masih menghabiskan malam sebelum setiap pertandingan rumah di kamar tunggal di sebuah hotel. Saya sering bepergian, dan aku sering jauh dari rumah.
-Kedengarannya seperti hidup kesepian.
-Ya, itu adalah hidup kesepian. Aku melakukan apa yang saya diberitahu. Latihan, makan, tidur. Setiap kali saya diberitahu. Dan Anda melakukannya karena Anda tahu bahwa cara Anda memastikan Anda akan tampil ketika kesempatan datang.
-Apakah Anda sangat setia?
-Saya kira begitu.

Nou Camp, Barcelona, ​​1999. Ada diam yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata. Bola ada di udara di bawah lampu sorot, mendekati semua tatapan menunggu, kaki lelah, semua upaya yang telah diupayakan. Dua menit memasuki waktu tambahan, dan tidak ada yang bisa menghentikan apa yang akan terjadi selanjutnya. David Beckham mengambil tendangan sudut. Segera, Teddy Sheringham akan mengibaskan bola atas dengan kepala, dan Ole Gunnar tidak tahu itu, tapi di sini dalam keheningan ini, hal yang paling penting dari karirnya yang akan terjadi. Semua jam yang dihabiskan di lapangan pelatihan, pengulangan yang tak terhitung, mimpi masa kanak-kanaknya, hujan di wajahnya, lutut tergores, uang, luka, segala sesuatu yang telah. Ini dia. Bola mencapai dia dan keheningan selesai.

Mereka telah membeli sebuah rumah di dekat laut. 4.300 kaki persegi, dengan kolam renang. Ini mulai terlihat seperti kehidupan sehari-hari. Silje bekerja pada proyek-proyek fotografi nya, anak-anak bersekolah, hari-hari yang bagus dan bebas stres.
-Kami ingin memberikan anak-anak kita apa yang kita telah tumbuh dewasa diri kita sendiri. Hanya bisa berjalan kaki ke sekolah. Di Inggris kami harus mengemudikan mereka berdua, ke dan dari teman-teman sepanjang waktu. Kami tidak merasa itu adalah cara yang baik untuk tumbuh, katanya.
Baik Silje dan Ole Gunnar berasal dari Kristiansund. Mereka bertemu satu sama lain melalui sepak bola dan menjadi beberapa musim panas ia kembali dari tentara. Sejak itu mereka telah pasangan. Anaknya Noah berumur 11 tahun, Karna 7, dan Elia 2.
-Anak-anak saya mungkin akan menjadi orang Inggris jika kami tinggal di sana lebih lama lagi. Mereka mendapatkan semua sisi Norwegia mereka melalui kita dan berbicara aksen Kristiansund lebih tebal daripada banyak penduduk setempat, tetapi semakin mereka lebih tua, semakin sulit akan pindah kembali ke rumah. Noah harus mengubah sekolah untuk musim panas, dan kami merasa bahwa dengan dia menjadi tenang toh itu menjadi sempurna bahwa tawaran dari Molde datang pada saat ini.
Ole Gunnar mengumpulkan pikirannya untuk kedua.
-Rumah baru sedang kami bangun di Manchester dan selesai di musim panas, dan kami pada awalnya berencana untuk pindah di sana. Jika kita telah melalui dengan rencana itu tidak mungkin kita akan pernah pindah rumah.
Dia istirahat keluar tersenyum kebapakan dan menyebar tangan lebar-lebar.
-Mungkin ini semua berkah tersembunyi, seperti yang mereka katakan.

ligamen lututnya robek. Foto-foto meninggalkan keraguan, juga tidak terlihat di wajah para dokter ‘. Ada yang tersisa untuk tetap stabil, tidak ada banyak harapan untuk sembuh. Semuanya sudah berakhir. 366 game untuk salah satu klub terbesar di dunia sepakbola, dan satu-satunya di pikiran Ole Gunnar adalah bagaimana gugupnya dia menceritakan ke manajer bahwa ini sudah berakhir.
-Aku telah berjanji Silje bahwa sekali karir bermain saya sudah berakhir kami akan cuti setahun, perjalanan hal-hal dunia dan pengalaman, katanya sambil tersenyum.
-Aku terus yang menjanjikan selama sekitar 20 detik.
Setelah melihat kondisi terakhir di lututnya, ia datang ke Carrington mengemudi ketika Alex Ferguson berjalan melintasi tempat parkir. Ia menghentikan mobil. “Saya tidak bisa terus bermain, saya perlu dioperasi lagi. Saya harus pensiun “, dia berkata kepada Ferguson. Ferguson menatapnya. “Anda telah memiliki karir yang fantastis”, katanya. “Anda telah membuat keluarga Anda bangga, anda telah membuat saya bangga dan apa yang Anda lakukan untuk beberapa tahun terakhir adalah besar. Mengapa Anda tidak melatih barisan penyerang saya? “
-Aku merasa buruk ketika aku pulang dan memberitahu Silje, tentu saja aku lakukan, tapi memiliki peran dalam melatih di klub terbesar di dunia, di bawah pengawasan manajer terbesar di dunia, yang …
Solskjaer tidak dapat menemukan kata dia mencari dan duduk di sana selama beberapa waktu, pemikiran alur-alur di dahinya.
-Bagaimana istri Anda bereaksi?
-Kami baru saja membeli sebidang tanah dan rencana adalah bahwa saya akan melengkapi satu musim lebih sebagai supersub. Ketika dia melihat saya setelah saya ngobrol dengan bos, dia mengerti betapa lega dan bahagia saya adalah untuk mendapatkan pekerjaan ini.
Ole Gunnar tersenyum lagi.
-Silje fantastis tentang segala hal.

Di Manchester, Ia menulis semacam buku harian. Pikiran dan Perasaannya Ia tumpahkan dan terdokumentasikan disitu. Bulan Maret 2000, Solskjaer telah menjadi seorang legenda hidup, dengan julukan “the baby-faced assasin” atau “pembunuh berwajah bayi”. Dalam diarinya itu suatu hari Ia menulis: “Aku sudah muak dengan kinerja buruk dan kepercayaan diri yang rendah. Aku akan melakukan sesuatu tentang hal itu. “
-Saya tertawa ketika saya membaca itu sekarang, tetapi luar biasa betapa kepercayaan diri sangat berpengaruh. Saya memiliki keyakinan yang sangat rendah pada waktu dan berpikir banyak tentang itu dalam periode tertentu.
-Anda tidak memiliki alasan nyata untuk itu, kan?
-Tidak, Anda bisa mengatakan itu lagi, tetapi hal-hal itu tidak selalu seperti apa yang terlihat. Itu bukan bagaimana kehidupan bekerja.
Ketika pelatih melihat bagaimana Ole Gunnar berjuang, mereka mengatur dan mencampur hal-halnya.
-Mereka menempatkan saya di tim yang sama dengan Roy Keane di setiap sesi pelatihan selama sebulan untuk menguatkan mental saya.
Keane, mantan kapten United, adalah terkenal karena temperamen dan tackling kerasnya, karena itulah bakat sepakbola yang dimilikinya.
-Roy berteriak pada saya dan mereka ingin saya untuk menjawab. Pada akhirnya saya merasa sudah cukup muak dan aku berteriak ke arahnya. Setelah sesi pelatihan itu saya bertanya kepada pelatih mengapa saya selalu harus bermain untuk tim tersebut. “Kami ingin kau berdiri sendiri”, katanya. Dan Solskjaer akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal itu. Klub segera mendatangkan salah satu striker terbaik di dunia, penyerang internasional Belanda Ruud van Nistelrooy, dan jelas bahwa salah satu striker lainnya akan diganti. Solskjaer diberitahu oleh Ferguson bahwa ia akan mendapatkan kesempatan untuk bermain dan membuktikan tempatnya di skuad minggu-minggu berikutnya. Setelah pertandingan berikutnya melawan Southampton, empat striker Teddy Sheringham, Andy Cole, Dwight Yorke dan Ole Gunnar Solskjaer semua dipanggil ke kantor Ferguson. Ia mengumumkan bahwa ia akan mulai dengan komposisi striker Sheringham dan Cole di pertandingan berikutnya. “Semua orang senang dengan itu?” Para pemain lainnya mengangguk kepala mereka dan meninggalkan kantor, namun Solskjaer tetap duduk. “Ada apa, Nak?” “Saya tidak senang dengan itu, kau bilang kau akan memberi saya kesempatan nyata, anda menantang saya, sekarang adalah kesempatan Anda.”
Ferguson menatapnya.
“Baiklah, pergi panggilkan Teddy bagi saya”
Pertandingan berikutnya, Solskjaer berada di dalam lineup. Dan Solksjaer tetap di United dalam sisa karirnya.

Seseorang mengambil gambar. Ini malam setelah kemenangan Liga Champions di Barcelona, ​​semua kacau. Tendangan sudut Beckham, flick dari Sheringham dan Solskjaer yang hanya menjulurkan kaki kanannya. Keheningan itu berubah menjadi gembira. Dua menit memasuki waktu tambahan. “And Solksjaer have won it!”, Clive Tyldesley -(komentator ITV)- menjerit. Ini adalah malam terbesar yang pernah ada. Ole Gunnar memiliki gambaran tentang dirinya dan Alex Ferguson. Mereka berdiri di sana dengan sebotol sampanye di tengah-tengah semua orang, ucapan selamat, dalam semua kemegahan saat itu.
-Aku melihat gambar itu, dan aku ingat persis apa yang saya pikir saat ini. “Anda berhak atas ini, setelah semua yang Anda lakukan untuk klub ini”. Satu-satunya hal saya hanya bisa memikirkan adalah berapa banyak Ferguson pantas mendapatkan ini.

Mereka masih ingat dia. Di sudut-sudut jalan, di taksi, di antrian di toko-toko. Ole Gunnar Solskjaer adalah nama yang para kakek akan beritahu pada cucu-cucu mereka tentangnya, dia selalu akan terukir dalam sejarah mencetak gol. “Ya, bab selesai” kata dia biasanya. Seolah-olah itu adalah hal mudah.

-Apakah itu mudah?
-Ya.
-Apakah Anda benar-benar serius tentang itu?
-Ya. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan sebagai pemain, tapi saya pandai beradaptasi dengan situasi baru. Ini adalah kenyataan, dan sekarang aku bahkan tidak bisa berlari lagi. Itu membuatnya mudah.

Selama bulan lalu, ia telah mencoba untuk berlari di treadmill di fitnessroom klub di stadion. Dia memakai sepatunya seakan semuanya baik-baik saja, tetapi treadmill itu bergerak terlalu cepat. Ini berakhir, lututnya bengkak, mereka telah selesai.

-Apakah Anda tahu apa yang saya sangat rindukan? Malam sebelum pertandingan. Jika Anda pergi ke tempat tidur dan Anda telah melakukan segalanya dengan benar, makan dan dilatih seperti Anda telah diberitahu, dan Anda bayangkan situasi, dan Anda bayangkan berjalan keluar ke lapangan Old Trafford. Perasaan itu … Dia berkata, dan tersenyum.

Semua kali dia berdiri di sana, dan melihat cahaya di ujung terowongan, mendengar suara riuh dari 75.000 orang. Jika lututnya baik-baik saja, ia masih harus dimainkan. Giggs dan Scholes masih akan kuat, dia mengirimkan mereka pesan teks setelah pertandingan, dan memberitahu mereka bahwa mereka terlihat lebih muda dari sebelumnya. Solskjaer menyeret jari-jarinya ke rambutnya.

-Tapi, kau tahu, aku tidak bisa hidup pada kemuliaan masa lalu.

Sekarang, dia berdiri di pinggir lapangan setiap akhir pekan. Mereka kalah Rosenborg pada laga terakhir kali, Lillestrøm pada Senin (3-0 menang, editor.) Dia mengenakan Hugo Boss-jaket yang dibelinya di Inggris, tangannya di bawah dagu. Dia selalu tahu suatu hari ia akan memimpin sebuah tim.

-Tidak ada ruang untuk sentimentalitas dalam pekerjaan ini. Saya sudah mendapat 25 pemain, dan Anda mencintai mereka semua, dan ingin yang terbaik untuk mereka, tetapi klub harus terus lanjut, seseorang harus pergi. Itulah sepak bola, anjing memakan anjing.

-Apakah Sir Alex Ferguson masih menjadi mentor bagi Anda?

-Aku belum pernah menelponnya setelah pindah ke Molde. Tapi aku telah mengirimi sms dia dan mengucapkan selamat kepadanya, dan dia juga telah mengirimkan saya beberapa surat. Dia terus berhubungan. “Kau tahu di mana saya”, dia bilang.

Di luar jendela, sebuah camar tunggal meluncur di atas langit kelabu. Ole Gunnar mengikutinya dengan matanya.

-Sulit untuk mengatakan bagaimana orang-orang melihat saya, tapi saya tahu bagaimana saya ingin menjadi bos. Ini adalah tentang menunjukkan kesetiaan dua arah, saya mendukung mereka dan saya melindungi mereka.

-Apakah Anda seperti ayah bagi mereka?

-Ya, itu adalah bagaimana itu. Saya memperlakukan pemain saya dengan cara saya memperlakukan anak-anak saya. Jika saya ragu, saya berpikir “apa yang akan saya lakukan dengan Noah dalam situasi ini?”. Apakah aku akan duduk dan bertanya mengapa ia melakukan seperti itu, atau saya akan berteriak?

-Aku butuh tekanan seperti ini. Ini adalah panggilan saya, itu adalah tanggung jawab saya dan saya telah melihat ke depan untuk waktu yang sangat lama.

Ketika ia memberikan tandatangannya untuk Molde tahun lalu, ia menjadi salah satu manajer dengan gaji di Tippeliga -(divisi tertinggi liga Norwegia), sejauh ini dijamin masa depannya, dan kekayaannya diperkirakan mencapai £ 10m.

-Ada banyak hal yang sudah tidah harus saya lakukan lagi, saya punya cukup uang untuk berbaring di pantai dan bersantai selama sisa hidup saya, tapi itu akan terasa sia-sia dengan sangat cepat.

-Jadi,uang sebanyak itu tidak merubah Anda?
-Tidak, uang tidak memberi pengaruh apa-apa dengan semangat saya. Ini telah membuat saya merasa nyaman, saya senang bahwa salah satu bagian dari kehidupan saya aman. Tapi itu tidak pernah menjadi motivasi bagi saya. Ketakutan akan mengecewakan diriku sendirilah yang telah memotivasi saya. Dan tentunya si Bos. Yang terburuk aku tahu, yaitu mengecewakan si Bos.

Ini adalah beberapa menit sebelum tengah malam pada hari Minggu 25 Februari 1973. Brita Solskjaer membangunkan suaminya, Øyvind. Dia lelah dan hancur setelah kejuaraan gulat Norwegia akhir pekan ini, tapi ia membantu istrinya keluar ke mobil dan memosisikan dirinya belakang kemudi. Sebelumnya malam ini, juara gulat pulang tanpa medali dari Kejuaraan Norwegia untuk pertama kalinya. Dia memiliki banyak pikiran akhir-akhir ini, antara lain, seorang istri yang hamil tua. Mereka melewati musim dingin yang gelap ke rumah sakit di Kristiansund. Pada 5:34 pagi ini, Ole Gunnar melihat cahaya untuk pertama kalinya.

-Aku selalu ingin melihat ayah saya bergulat, namun karirnya berakhir sebelum saya cukup tua untuk datang. Aku ingat scrapbooks, dan berita utama di koran, yang luar biasa bagi seorang anak kecil Jadi, saya ingin Noah untuk ingat saya tidak hanya melalui kliping kertas, aku ingin dia melihat saya bermain. Pada tahun 2007, ketika kami memenangkan liga, ia hampir 7-tahun, dan ia ingat itu, dia ingat ayahnya bermain untuk Manchester United.

-Anak-anak Anda tumbuh dengan situasi ekonomi yang berbeda dari apa yang Anda lakukan?

-Ya, dengan cara tertentu. Tapi anak-anak kita tidak pernah peduli tentang hal itu. Jika mereka bertanya apa hal-hal yang kita punya, saya memahami bahwa seseorang mungkin telah meminta mereka. “Apakah kita punya banyak uang?”, Mereka bertanya. “Kita punya”, aku menjawab.

-Apakah Anda terlihat seperti ayahmu?

-Silje bilang begitu, tapi saya pikir saya ketat dengan anak-anak dari apa yang dia lakukan pada saya. Aku tidak pernah ingat dia berteriak padaku. Kadang-kadang, saya merasa bahwa “oh, aku terlalu keras sekarang, ayah saya tidak pernah seperti ini”.

Koran Inggris menyebut Ole Gunnar Solskjaer adalah napas yang sama seperti Ibsen dan Munch (penulis dan dramawan Norwegia, editor.) ketika ia pensiun pada tahun 2008. Secara pribadi, dia tidak pernah terbiasa dengan ketenaran. Namun, rasa hatinya masih selalu bergejolak ketika ia bertemu mantan rekan setimnya Eric Cantona.

-Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa di mana pun mereka berada di dunia, jika mereka mengatakan mereka berasal dari Norwegia, orang-orang menjawab: “Manchester United. Solskjaer “. Dan ya, Manchester United adalah salah satu merek terbesar di dunia, sepak bola telah menjadi begitu global.

Kemudian, ia ingat sebuah cerita yang membuatnya berpikir tentang hal ini, bagaimana aneh itu kadang-kadang harus Ole Gunnar Solskjaer. Silje membaca wawancara potret dengan Dag Erik Pedersen (pebalap sepeda Norwegia, editor.). Dia mengatakan dia hak istimewa untuk bertemu Raja, Ole Gunnar Solskjaer dan Paul McCartney. Itu membuat saya tertawa, itu hanya aneh untuk melihatnya.

Dia menggeleng, dan duduk seperti anak sekolah, semua bintik-bintik dan mata cerah.

-Anda tahu, aku tidak pernah menganggap diriku sebagai orang yang orang-orang .. Bagaimana saya bisa mengatakan ini? Ya, saya mengerti bahwa anak-anak dan dan beberapa orang lain ingat pernah bertemu saya karena saya telah bermain untuk Manchester United, tapi ketika seseorang seperti Dag Erik Pedersen mengatakan itu … Itu membuat saya berpikir bahwa …

-Anda telah membuat banyak Norwegia bangga?

-Ya, mungkin, dan tidak ada yang lebih baik dari itu. Namun, hal yang paling penting bagi saya, adalah bahwa teman-teman saya dan keluarga telah mampu merasakan sedikit pengalaman dari Manchester United karena aku. Saya mengundang nenek saya ke  pertandingan kandang melawan Everton pada tahun 1999, kami menang 5-1 dan saya mencetak empat gol. Setelah itu, dia mengatakan kepada saya: “sepak bola adalah bulat, mungkin tidak berjalan dengan baik lain kali”.

Ole Gunnar mengangkat bahu

-Dia menakjubkan.

Kadang-kadang, dia melihat foto-foto itu anak muda yang tiba di Manchester 15 tahun yang lalu, frame tipis, dan pakaian longgar.

-Saya pikir orang-orang di sekitar saya melihat saya sebagai orang yang sama. Tapi, saya tidak persis sama, saya dipengaruhi oleh apa yang saya alami.

Dia menekan sebuah pembuka pintu, berjalan melewati beberapa peti kosong, keluar ke trotoar di luar stadion. Tidak satu orang.

-Aku telah dewasa, aku dewasa. Aku punya keyakinan lebih banyak, dan kepercayaan diri. Dan sekarang, saya pikir orang-orang di sekitar saya dapat melihat keyakinan yang sama, Ole Gunnar berkata.

Ia meletakkan tangannya di dadanya, dia berdiri di sana seperti patung di tengah hujan.

-Dan aku ingin sukses, saya adalah orang yang ambisius. Melakukannya dengan baik dengan Molde, dan mungkin aku mendapatkan kesempatan untuk kembali ke dunia yang lebih besar. Kita akan lihat.

Suatu malam di musim semi ini badai terbentuk di Kristiansund. Ole Gunnar berjalan sendiri melalui kebun baru, atas rumput menunggu musim panas, lalu kolam renang dan menuruni batu-batu besar yang membentuk dinding di dekat laut.

-Aku menutup mata dan merasakan gelombang  menghempas pantai. Sungguh menakjubkan.

Ia segera membeli perahu, ia memberitahu. Dan kayak. Kakeknya adalah seorang nelayan. Segera ia ingin  ke dermaga.

-Untuk berdiri dan melihat keluar pada gelombang, itu sangat bagus, hampir melumpuhkan. Dan ketika aku sampai tidur di malam hari, saya bisa mendengar suara laut sepanjang jalan ke kamar saya.

-Itu tidak terlalu sepi?
-Itu seharusnya sepi.

Di suatu tempat di sisi lain kolam, mereka masih bernyanyi untuknya. Seolah-olah dia datang kembali, seolah-olah dia akan muncul di tiang jauh di bawah sorotan lampu yang menyilaukan itu..

*)Artikel ini adalah terjemahan dari artikel asli berbahasa Norwegia yang ditulis Eivind Sæthe. Artikel yang asli dapat ditemukan di sini:http://www.dagbladet.no/2011/05/16/magasinet/portrettet/ole_gunnar_solskjer/fotball/16550839/ – thanks to: Preben

About binexunited

Someone obsessed and passionate of Manchester United: My first love and for forever!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

