//
you're reading...
man utd news

Evra : “Musim Depan Harus Lebih Baik”

Bek kiri andalan Manchester United sekaligus timnas Prancis, Patrice Evra mengatakan bahwa dia butuh dan akan bermain lebih baik lagi musim depan. Penampilannya musim ini memang tidak buruk, terbukti dengan masih diandalkannya servis pemain 30 tahun ini oleh Ferguson. Dengan 48 kali total penampilan, Evra menempati posisi kedua pemain yang paling sering tampil musim ini dibawah Nani. Namun bagi para fans United,pasti melihat bahwa penampilan Evra musim ini sedikit mengalami penurunan dibanding musim lalu.

Tampak bahwa masalah yang menimpa tubuh timnas Prancis di Piala Dunia 2010 lalu seperti masih berbekas dan kurang lebih tercermin dari performanya musim ini. Evra juga tidak mengikuti sesi pra-musim United yang mengadakan tur di Amerika Serikat karena diberi waktu rehat ekstra akibat partisipasi di Afrika Selatan. Hal ini diakui sendiri oleh sang pemain.

“Musim depan Aku pikir Aku harus memberikan lebih karena musim ini bukanlah musim terbaikku. Aku bisa mengatakan itu, Aku harus jujur dengan diriku sendiri. Aku melewatkan pra-musim dan hanya berlatih seminggu sebelum bermain dalam pertandingan pertamaku. Orang-orang lupa akan itu.

Beberapa pemain lain memiliki waktu hingga 5 minggu untuk mencapai tingkat kebugaran yang dibutuhkan dan memainkan beberapa laga persahabatan. Dan walaupun Aku juga berlatih selama liburan, hanya seminggu latihan bersama berarti Aku akan menghadapi masalah di awal musim. Di pertengahan dan akhir kompetisi Aku merasa telah kembali ke performa terbaikku tetapi tetap Aku harus lebih baik lagi musim depan.”

Musim ini Evra tak akan menjalani musim panas yang sama seperti tahun lalu. Dia mempunyai waktu istirahat yang cukup lama, kurang lebih satu bulan sebelum kembali bergabung di Carrington training ground dan mengikuti tur pra-musim United di negeri Paman Sam, dimana United akan memainkan 5 laga persahabatan disana.

Sebagai pelengkap ikrarnya untuk tampil lebih baik lagi, Evra juga berambisi untuk dapat mencetak gol lebih banyak lagi bagi United. Sejauh ini, dari total 245 laga yang telah ia mainkan dalam seragam merah, Evra baru mencetak 3 gol. Agak aneh memang karena walaupun posisinya adalah seorang bek namun dia sangat sering membantu serangan dan bahkan justru kerap meng-overlap rekannya di sisi sayap.

“Aku harus mencetak lebih banyak gol,”Ia berkata. “Musim yang sempurna buatku adalah ketika Aku bisa mencetak 5 gol. Aku tahun bahwa Aku punya kualitas dan kemampuan untuk mencapainya. Orang-orang tahu bahwa Aku bisa mengkreasikan gol, tapi Aku harus mencetak gol lebih banyak lagi,” tutupnya. So, kita tunggu saja penampilannya musim depan.

About binexunited

Someone obsessed and passionate of Manchester United: My first love and for forever!

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

